Sabtu, 19 September 2015

Jenis-jenis insulin



Jenis Insulin
Keterangan
Contoh Obat
Insulin Reguler
Insulin bioseintetis yang diproduksi oleh manusia dengan teknologi rekombinan DNA menggunakan Escherichia coli.
Humulin R
Insulin Lispro
insulin-ultra-cepat. Ini adalah kimia yang dimodifikasi, insulin alami.
Bersifat individual injeksi SK aktivitas kerja cepat dari obat ini membuat obat ini dapat diberikan mendekati waktu makan (15 menit sebelum makan)
Humalog mix 25
Insulin aspart
Insulin manusia dengan komposisi kimia yang sedikit dimodifikasi. Perubahan kimia memberikan insulin ASPART dengan timbulnya tindakan lebih cepat (20 menit) dan durasi yang lebih singkat tindakan (3-5 jam) dari insulin manusia biasa. Mencapai puncak aktivitas 1-3 jam setelah injeksi.
Novolog, Novorapid
Insulin glulisine
Insulin manusia yang dimodifikasi secara kimia. Ini memiliki onset kerja dari 20-30 menit, puncak pada satu jam dan durasi kerjanya adalah 5 jam.
Apidra® 100 units/ml (10 ml [vial])
Insulin NPH
Insulin dengan durasi antara tindakan. Ini memiliki onset kerja dimulai sekitar 2 jam setelah penyuntikan. Ini memiliki efek puncak 4-12 jam setelah injeksi, dan durasi kerja dari 18-26 jam.

Humulin N, Novolin N
Insulin detemir
Adalah insulin manusia yang dirubah. Individualis berdasarkan respons klinisnya, dosisnya juga harus di adjust berdasarkan pengukuran kadar glukosa darah.

Insulin glargine
Insulin manusia dengan komposisi kimia yang sedikit dimodifikasi. Perubahan kimia memberikan Insulin glargine dengan onset lambat tindakan (70 menit) dan durasi yang lebih lama tindakan (24 jam) dibandingkan insulin manusia biasa. Aktivitasnya tidak memuncak.
Lantus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar